Terapi Pengobatan Alternatif Surabaya


.:. Terapi Pengobatan Dan Penyembuhan Alternatif .:. 

Surabaya Holistic Therapy

Kami adalah terapis profesional yang berikhtiar melakukan penyembuhan secara menyeluruh baik dengan pendekatan spiritual, psikologi maupun terapi fisik, semuanya kami kombinasikan dengan beberapa modalitas terapi yang dilakukan dengan benar! Sehingga efek yang dihasilkan dari sesi terapi akan benar-benar dapat memperbaiki semua masalah fisik maupun mental dengan sangat efektif dan cepat

METODE TERAPI APA SAJA YANG KAMI LAKUKAN KEPADA SETIAP PASIEN?


MOHON DIPERHATIKAN  
Kami bukanlah dukun, paranormal ataupun orang pintar yang menjanjikan kesembuhan secara instan. 

  • Terapi Spiritual
Terapi dengan pendekatan terhadap kepercayaan yang dianut oleh pasien hingga menyentuh titik spiritual dan mengaktifkan The Power Of Believe dari pasien itu sendiri, terapis akan memberikan sebuah persepsi / frame yang tepat mengenai bagaimana pasien memandang penyakitnya dan bagaimana konsep diri yang benar, selain itu pasien akan dibimbing untuk melakukan instropeksi diri mengenai apa yang terjadi dan berdo'a sehingga kesmebuhan yang berasal dari dalam diri (self healing) yang di ridhoi oleh Allah SWT akan  muncul dan dapat mempercepat kesembuhan.

Percayalah penyakit apapun itu jika Allah meridhoi kesembuhan maka tidak akan ada yang bisa mencegahnya.


  • Acupressure 
Terapi ini telah dikenal lebih dari 5.000 tahun yang lalu sebagai aspek penting dari sistem pengobatan Tiongkok. Terapi ini dilakukan dengan peletakan jari dan tekanan yang tepat pada titik-titik spesifik si sekujur tubuh.

Titik-titik ini mengikuti saluran-saluran khusus yang disebut dengan meridian, saluran yang sama dengan yang dipakai dalam terapi akupuntur, dalam metode ini terapis kami mengunakan Laser Energy Therapy Pen.

  • Aromatherapy 
Terapi yang dilakukan dengan cara memanfaatkan minyak alami yang diekstrak dari tumbuhan dengan tujuan meningkatkan kesehatan secara fisik maupun psikis. Minyak yang digunakan adalah minyak esensial yang terbuat dari berbagai tanaman obat, bunga, herbal, akar, buah, dan pepohonan yang tumbuh di seluruh dunia. 

Sejumlah penelitian menyebutkan bahwa beberapa jenis minyak esensial sudah terbukti memiliki efek positif untuk meningkatkan kondisi fisik dan emosional seseorang.
  • Chiropractic 
Chiropractic atau dikenal juga Kiropraksi adalah salah satu pengobatan alternatif yang menggunakan metode terapi dengan berfokus pada pengkoreksian tulang belakang, otot, dan persendian. Tentu saja kami tidak akan melakukan kiropraksi untuk semua penyakit yang kami tangani, kami melakukan metode ini hanya untuk penyakit atau masalah pasien yang berkaitan dengan dislokasi tulang belakang, otot dan persendian.

Terapis kami juga akan mengajarkan gerakan-gerakan yang harus dilatih dan dipraktikan dirumah oleh pasien gerakan yang daiajrkan akan memiliki efek streching (peregangan) sehingga secara bertahap akan mengembalikan fungsi kekuatan tulang, otot dan pesendian.

  • Psikoterapi 
Psikoterapi merupakan jenis pengobatan psikologi terapan yang berguna untuk menangani gangguan mental emosional dan bekerja sangat baik untuk kasusyang berhubungan dengan stres dan motivasi kesembuhan yang rendah. Meknaisde terapi ini adalah dengan cara mengubah pola pikiran, perasaan dan perilaku penderita agar terjadi keseimbangan diri pasien. 

Tujuan dari psikoterapi adalah untuk menguatkan daya tahan mental pasien, mengembangkan mekanisme daya tahan mental yang baru, meningkatkan kemampuan 
adaptasi terhadap stressor, menggunakan kekuatan pikiranya untuk melakukan self healing terhadap penyakitnya. Sedangkan metode psikoterapi yang kami lakukan ditempat kami adalah Interpersonal Therapy, Terapi Sugestif,  SEFT, NLP,  Relaksasi Progresif, Cognitive Behavioral Therapy, Sedona method.
  • Terapi Infrared
Terapi infrared adalah salah satu jenis terapi Rehabilitasi yang menggunakan gelombang elektromagnetik infra merah dengan tujuan untuk pemanasan struktur muskuloskeletal yang terletak superfisial pada daerah kulit dengan daya penetrasi 0,8-1mm. 

Terapi infrared akan menimbulkan beberapa efek fisiologis yang diperlukan untuk penyembuhan. Terapi ini  menghasikan pelebaran pembuluh darah (vasodilatasi) dan meningkatkan aliran darah pada daerah tersebut sehingga akan memberikan oksigen yang cukup pada daerah yang diterapi, menigkatkan aktivitas enzim-enzim tertentu yang digunakan untuk metabolisme jaringan dan membuang sisa-sisa metabolisme yang tidak terpakai sehingga pada akhirnya akan membantu mempercepat proses penyembuhan jaringan. 

Terapi pemanasan dengan infrared ini juga dapat memberikan perasaan nyaman dan rileks sehingga dapat mengurangi nyeri karena ketegangan otot-otot terutama otot-otot yang terletak superfisial, meningkatkan daya regang atau ekstensibilitas jaringan lunak sekitar sendi seperti ligamen dan kapsul sendi sehingga dapat meningkatkan luas pergerakan sendi terutama sendi-sendi yang terletak superfisial seperti sendi tangan dan kaki.

  • Ramuan Alami Oles / Topikal 
Ramuan oles yang kami racik 100% terbuat dari bahan-bahan alami, yang bisa ditemukan disekitar kita dan cara kerjanya adalah memberikan ramuan ini langsung pada area tubuh yang sakit dengan cara membobok ataupun menyemprotkan langsung (tergantung kebutuhan).  Ramuan kami memiliki banyak sekali khasiat bagi tubuh.

Bahan-bahan yang kami gunakan: Virgin Coconut Oil, Syzygium aromaticum, Cymbopogon Citratus, Jatropha curcas Linn, Pogostemon Cablin, Oryza Sativa l, Kaemferia Galanga, Piper betie, 

  • Herbal Minum / Direbus
Ficus elastica Daun alami ini kaya kandungan zat-zat aktif yang membantu melancarkan aliran darah dengan cara menghancurkan penumpuk anplak (lemak ) pada darah, diminum denga cara direbus sesuai dosis yang akan kami jelaskan. Tidak semua pasien akan kami berikan resep ini, kami hannya meberikan resep khusus untuk pasien yang memiliki penyakit yang berhubungan dengan asam urat, insomnia, pegel linu, stroke, pembengkakan dan hipertensi.


.:. Cara Kerja Terapi Kami.:.

1. Proses Interview dan Observasi Terhadap Pasien 

Terapis SHT Akan melakukan komunikasi terapeutik suportif untuk agar rapport (kecocokan) bisa terjalin antara pasien dengan terapis, hal ini akan mempercepat proses kesmebuhan nantinya. Proses interview dan observasi terhadap pasien dilakukan bertujuam terapis memahami keluhan-keluhan yang diderita oleh pasien, riwayat alergi,
jika pasien mengalami kesulitan berkomunikasi dapat diwakilkan oleh keluarga atau  pengantar yang mendampingi. 

Tahapan ini sangat penting bagi kami, dimana kami akan melakukan anamnesis, melihat faktor penyebab penyakit (eksogen / endogen) dan mengedukasi pasien bagamana cara meminimalkan faktor penyebabnya

2. Perekaman Data Fisik Dan Merancang Terapi Yang Diperlukan Oleh Pasien

Pada tahap kedua ini, Terapis SHT akan melakukan pengalian informasi lebih dalam seputar penyakit yang diderita pasien. Terapis kami juga akan mengambil informasi data pemeriksaan fisik pasien, data yang kita ambil adalah  Usia, Berat Badan, Kadar Lemak Tubuh, Tekanan Darah, Kadar Oksigen Dalam Darah, Ideo Motor Respon, Tes gerakan fisik (jika diperlukan) kami juga akan mengambil dokumentasi pasien. Perekaman data fisik ini dilakukan sebagai cara kami melihat ke efektidan hasil terapi, yakni untuk membandingkan kondisi pasien sebelum dan sesudah diterapi.

Setelah proses perekaman data fisik maka Terapis SHT akan menentukan terapi apa yang paling tepat diberikan kepada pasien.

3. Persiapan Terapi Dan Peregangan 

Tahap ketiga adalah tahap dimana pasien akan dikondisikan dalam keadaan siap untuk menjalankanterapi bisa dalam posisi tidur,  duduk, tengkurap tergantung kebutuhan. Pengolesan minyak herbal dan pasien diminta melakukan gerakan-gerakan perengangan sesuai dengan instruksi terapis , hal ini dilakukan agar saat terapi berlangsung dapat mencegah terjadinya cedera dan memberikan aliran oksigen pada tubu.

Catatan:
Peregangan hanya dilakukan untuk pasien yang memungkinan melakukanya. 

Setelah itu terapis kami akan membersihkan bagian tubuh yang akan diterapi dari minyak ataupun kotoran yang menempel di kulit  akan diterapi dengan alkohol atau tisu basah, hal ini dilakukan agar nantinya kinerja Infrared / Chiropractic/ Acrupresur dapat maksimal. 

4. Proses Terapi Dan Pembobokan 

Setelah tiga tahapan diatas pasien kini telah siap mendapatkan terapi, terapi yang akan diberikan teraps bisa berupa infrared / gerakan chiropractic / akupresure (tergantung penyakit yang diderita), Terapis SHT juga bisa saja mengkombinasikan kedua ataupun ketiga metode sekaligus agar mendapatkan hasil kesembuhan yang maksimal.

Pembobokan rempah ramuan tradisonal merupakan tahap kelima setelah proses terapi berlangsung, pembobokan dilakukan pada area tubuh yang sakit. Pembobokan dibiarkan hingga 10 jam setelah terapi baru boleh dibilas air. 


5. ReEdukasi Pasien Mengenai Pola Hidup  Sehat Dan Pemberian Resep Untuk Dirumah

Kesembuhan yang bersifat permanen adalah tujuan dari terapi, kami tidak ingin pasien kambuh-kambuhan lagi. Oleh karena itu juga dibutuhkan komitmen dan motivasi dari pasien untuk benar benar sembuh, setelah terapi kami akan memberikan instruksi yang harus dikerjakan oleh pasien dirumah. Instruksi yang kami berikan berkaitan dengan bagamana cara memiliki pola hidup yang sehat dengan melakukan sleep hygiene(melakukan cara tidur berkualitas), eat hygiene (memilih makanan sehat), dan habit hygine (melakukan kebiasaan sehat)

Resep yang kami berikan berupa gerakan - gerakan laihan penyembuhan yang sering dipraktikan dirumah dan resep berupa herbal rebus  untuk dikonsumsi dirumah.


Vertigo
Menghilangkan Latah Sembuhkan Latah Hipnoterapi
Stroke
Hipnosis Sembuhkan Gagap
Asam Urat
Berhenti Merokok Selamanya Hipnotis Hipnosis Hipnoterapi
Rematik
Hipertensi / Darah Tinggi
Sembuhkan Fobia Takut Jarum Suntik Takut Naik Pesawat Terbang
Eksim
Gatal Gatal
Meningkatkan Nafsu Makan
Jantung Berdebar
MemaksimalKan Kerja Otak
Depresi
Psikosomatis
Kecanduan Rokok
Kecemasan
Insomnia
Gampang Lelah
Sakit Maag
Sering Mual
Sakit Kepala
Selalu Sedih
Cara Membesarkan Payudara - Menambah Ukuran Payudara
Meningkatkan Nafsu Makan
Mengatasi Frigiditas dan Kesulitan Orgasme
Sakit Pinggang
Piriform Syndrome
Nyeri Sendi
Cara Mengobati Ejakulasi Dini dengan Hipnoterapi
HNP (Syaraf kejepit)