Jangan Hiraukan Ini Jika Tubuh Anda Gampang Lelah

Lelah atau capek dapat disebabkan banyak hal, mulai dari aktivitas berlebih, kondisi psikologis, hingga gaya hidup. Namun tidak banyak orang tahu bahwa mengubah beberapa kebiasaan sederhana ternyata dapat menjadi cara mengatasi rasa lelah.
Penyebab dan juga solusi untuk mengatasi kelelahan sebenarnya dapat ditelusuri dari kegiatan sehari-hari seperti stres, pola makan yang buruk, kurang tidur, hingga persoalan psikologis.

Penyebab Gampang Lelah
1. Kurang beristirahat, sepertinya memang alasan yang klasik tetapi tidak dipungkiri merupakan hal yang sering diabaikan. Ketika tubuh meminta haknya untuk beristirahat akan tetapi pekerjaan belum selesai disitulah awal permasalahan terjadi.

2. Kekurangan energi, bisa disebabkan karena melewatkan sarapan pagi ataupun kekurangan nutrisi ketika sarapan. Perhatikan konsumsi Anda dan beberapa hal di bawah ini:
  • Kafein mungkin akan membuat Anda bersemangat di pagi hari. Tetapi efek itu hanya sesaat. Setelah kafein meninggalkan tubuh, Anda akan merasakan kelelahan atau disebut caffeine crash.
  • Cukup minum untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh karena dehidrasi dapat menyebabkan kelelahan.
  • Batasi konsumsi makanan yang diproses atau olahan seperti burger, makanan dalam kemasan, permen. Makanan-makanan ini mengandung pengawet dan garam yang membuat tubuh bekerja lebih lambat.
  • Pilih makanan segar yang mengandung lebih banyak nutrisi. Ini dapat dilakukan misalnya dengan mengonsumsi buah yang sesuai musimnya, sehingga buah matang dengan alami.
  • Kacang-kacangan menyediakan energi untuk mengurangi kelelahan.
  • Mengonsumsi ikan yang mengandung minyak omega-3 seperti salmon ternyata dapat memacu semangat dan mengurangi lelah.
  • Kelebihan berat badan akan membebani jantung sehingga membuat tubuh lebih mudah lelah. Kurangi porsi makan dan konsumsi makanan dengan gizi seimbang agar berat badan berlebih turun. Penurunan berat badan menjadi normal ini akan meningkatkan energi, mood, dan kualitas hidup.
  • Makan lebih sering dalam porsi kecil dapat menstabilkan kadar gula darah. Ini dapat dilakukan dengan mengonsumsi camilan sehat tiap 3 – 4 jam sekali.

3. Kurang Darah Dan Zat Besi, kondisi seperti anemia memicu badan gampang lelah dan lemas. Tubuh mudah lelah, pikiran gelisah, dan kepala terasa pusing adalah beberapa akibat yang akan muncul jika kita kekurangan zat besi.

4. Kurang Olahraga, Rutin berolah raga akan membantu tubuh untuk memperlancar denyut jantung dengan begitu sirkulasi oksigen keseluruh tubuh akan semakin banyak dan efektif untuk mengurangi efek kelelahan.

5. Kekurangan Vitamin, Kurangnya asupan Vitamin kedalam tubuh, tentu saja akan menyebabkan sel-sel dalam tubuh kekurangan asupan oksigen, sehingga tubuh mengalami kelelahan. 

6. Kondisi Serius Seperti Diabetes, Hipertiroid, dan Penyakit Jantung juga berpengaruh terutama jika anda merasa cepat lelah padahal tidak beraktifitas berat sama sekali. Apalagi jika anda memiliki riwayat penyakit tersebut dari keluarga. Sebaiknya segera konsultasikan ke dokter untuk pencegahan.

Cara Mengatasi Tubuh Gampang Lelah
1. Minum air putih yang cukup
2. Tidur secukupnya
3. Olahraga rutin dan teratur
4. Batasi konsumsi kopi atau kafein lainnya
5. Diet yang sehat
6. Batasi konsumsi gula
7. Tingkatkan konsumsi protein
8. Melakukan terapi pengobatan
Kami adalah terapis profesional yang berikhtiar melakukan penyembuhan secara menyeluruh baik dengan pendekatan spiritual, psikologi maupun terapi fisik.  Semuanya kami kombinasikan dengan beberapa modalitas terapi yang dilakukan dengan benar! Sehingga efek yang dihasilkan dari sesi terapi akan benar-benar dapat memperbaiki semua masalah fisik maupun mental dengan sangat efektif dan cepat. Terapi kami adalah complementary treatment sehingga sangat meningkatkan hasil dari pengobatan medis yang Anda lakukan. 

Terbukti! telah banyak orang telah berhasil mengubah hidupnya menjadi lebih baik dengan bantuan penyembuhan NHT. Sekarang adalah giliran Anda untuk membuktikan bahwa Anda pun bisa terbebas dari penyakit Anda

Kami dapat dihubungi di
TERAPI NHT SURABAYA
Jam Kerja:
Hari Senin - Sabtu
Pukul 08:00 -18:00 WIB

 Telepon WhatsApp