Pengobatan Syaraf Kejepit di Surabaya


Tekanan berlebih pada saraf oleh jaringan sekitarnya biasa dikenal dengan sebutan saraf kejepit. Kondisi ini bisa menyebabkan rasa sakit, kebas, kesemutan, dan kelemahan dalam pergerakan.
Jaringan sekitar yang bisa menekan saraf bisa berupa jaringan otot, tendon, tulang, atau tulang rawan. Karena saraf menjalar sepanjang tubuh, maka saraf kejepit juga bisa terjadi di berbagai lokasi dalam tubuh.

Penyebab Syaraf Kejepit
Beberapa macam kondisi dapat meningkatkan tekanan di sekitar saraf. Termasuk di dalamnya adalah posisi tubuh, seperti bertumpu pada siku atau kebiasaan menyilangkan kaki. Selain itu, kondisi kesehatan yang dapat “menjepit” saraf adalah:
  • Herniasi diskus, suatu kondisi di mana bantalan tulang belakang bergeser dari tempat yang seharusnya.
  • Arthritis atau peradangan pada sendi.
  • Adanya penyempitan yang tidak normal atau stenosis pada tulang belakang.
  • Sindrom lorong karpal (carpal tunnel syndrome) dapat menyebabkan saraf kejepit di pergelangan tangan. Kondisi ini menimbulkan nyeri, mati rasa, dan kesemutan pada telapak tangan dan jari-jari tangan.
Cedera, memar, atau kondisi lain yang menyebabkan pembengkakan, juga bisa menyebabkan terjadinya saraf kejepit. Pembengkakan pada tumgkai yang dialami ibu hamil juga mungkin menyebabkan penjepitan saraf.
Risiko terkena saraf kejepit akan lebih tinggi terjadi pada:
  • Wanita, karena memiliki tulang jari dan telapak tangan yang lebih kecil.
  • Memiliki faktor pekerjaan yang dilakukan berulang.
  • Berat badan naik berlebih dan retensi air (edema). Retensi air terjadi ketika tubuh menahan cairan secara berlebihan. Kadar garam dalam tubuh yang terlalu tinggi dan perubahan hormon merupakan beberapa penyebab retensi air.
  • Menderita penyakit terkait kelenjar tiroid, seperti hipotiroidisme (kadar hormon tiroid terlalu rendah), berkontribusi meningkatkan risiko terjadinya saraf kejepit. Ini karena penyakit tiroid memiliki keterkaitan yang erat dengan retensi air dan penambahan berat badan berlebih.

Gejala Syaraf Kejepit
Terkadang gejala dari saraf kejepit hanya berupa rasa sakit saja di beberapa bagian tubuh. Sudah pasti kita pun tidak terpikir sampai pada saraf kejepit. Ada beberapa gejala lainnya yang bisa Anda amati, seperti:
  • Mati rasa, kebas, atau penurunan sensasi untuk ‘merasa’ di daerah yang banyak sarafnya. Misalnya nyeri di leher atau punggung bagian bawah
  • Adanya sensasi sakit atau nyeri seperti terbakar yang menjalar ke luar
  • Kesemutan
  • Lemahnya otot pada bagian yang diduga mengalami saraf kejepit
  • Sering merasa kaki dan tangan tidak merasakan apa-apa
  • Rasa seperti ditusuk-tusuk jarum
Terkadang gejala memburuk saat Anda berusaha untuk melakukan beberapa gerakan tertentu, seperti memutar kepala Anda atau menegangkan leher Anda.

Pengobatan Syaraf Kejepit
Berikut adalah beberapa cara pengobatan yang bisa dilakukan.
  • Pemberian obat penghilang nyeri
Pemberian obat antiinflamasi non-steroid (NSAID), seperti ibuprofen atau naproxen, bisa diberikan untuk meredakan rasa sakit. Dokter mungkin juga akan memberikan suntikan kortikosteroid untuk mengurangi peradangan dan rasa nyeri.
  • Operasi
Saraf kejepit yang berlangsung selama berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan, dan tidak membaik meski sudah diberikan perawatan di atas, bisa diatasi dengan operasi. Jenis operasi yang dilakukan tergantung pada lokasi yang sakit, misalnya pengangkatan taji tulang atau perbaikan herniasi diskus.
  • Fisioterapi
Untuk menangani saraf kejepit, fisioterapi mungkin diperlukan untuk memperkuat otot-otot di daerah yang mengalami saraf kejepit. Latihan memperkuat otot diperlukan guna mengurangi tekanan pada saraf.
Kami adalah terapis profesional yang berikhtiar melakukan penyembuhan secara menyeluruh baik dengan pendekatan spiritual, psikologi maupun terapi fisik.  Semuanya kami kombinasikan dengan beberapa modalitas terapi yang dilakukan dengan benar! Sehingga efek yang dihasilkan dari sesi terapi akan benar-benar dapat memperbaiki semua masalah fisik maupun mental dengan sangat efektif dan cepat. Terapi kami adalah complementary treatment sehingga sangat meningkatkan hasil dari pengobatan medis yang Anda lakukan. 

Terbukti! telah banyak orang telah berhasil mengubah hidupnya menjadi lebih baik dengan bantuan penyembuhan NHT. Sekarang adalah giliran Anda untuk membuktikan bahwa Anda pun bisa terbebas dari penyakit Anda

Kami memegang prinsip pengobatan sebagai berikut:
mengoptimalkan kemampuan tubuh untuk menyembuhkan dirinya sendiri, fokus bukan hanya menyelesaikan gangguanya namun juga akar masalahnya, kami selalu meminimalkan penyembuhan dengan menggunakan obat kimia dan prosedur invasif.

Anda dapat hubungi kami di
TERAPI NHT SURABAYA
Jam Kerja:
Hari Senin - Sabtu
Pukul 08:00 -18:00 WIB

 Telepon WhatsApp